Minggu, 16 Maret 2014

Lestarikan Budaya Indonesia Dalam Desain

Tidak ada komentar:
ads
Budaya adalah suatu warisan dari leluhur atau nenek moyang kita yang tidak ternilai harganya. Negara Indonesia disebut Negara maritim karena dikelilingi oleh banyak pulau, budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam, budaya itulah yang seharusnya kita jaga dan kita lestarikan agar tidak punah atuapun diclaim oleh Negara lain.

Indonesia Negara yang sangat kaya dan unik, negara Indonesa juga beraneka ragam suku bangsa. Tapi sangat disayangkan setelah banyak pengakuan dari negara lain salah satunya adalah tari pendet diclaim oleh negara tetangga baru Indonesia merasa itu adalah budaya yang harus dilestarikan. Negara tetangga menjadikan budaya kita sebagai aset pariwisata yang sangat menguntungkan. Mangapa kita tidak melakukan itu? yang berdampak positif bagi Negara kita, Baik dalam bertambahnya pendapatan Negara dan kita juga sudah melestarikan budaya kita sendiri.

Sebagai generasi muda mari kita memberikan pencerahan bahwa budaya itu perlu dilestarikan salah satunya adalah kita wujutkan budaya Indonesia dalam suatu karya desain, seperti yang dicontohkan oleh sahabat kita Suroto JW dalam karyanya yang diberi judul Wonderful Indonesia;


ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © TIK Teknologi Informasi Komunikasi

Promoted Link: Tafsir Sponsored By: Gratis Template By: Habib